Senin, 13 Oktober 2014

Cara Memulai Bisnis atau Usaha

Cara Memulai Sebuah Bisnis - Kehidupan berputar layakanya sebuah roda begitupun dalam dunia bisnis dan usaha. Terkadang kita meraih banyak keuntungan, namun kadang pula kita jatuh dalam kebangkrutan.

Mengaa hal tersebut terjadi? Kebanyakan karena disebabkan oleh cara kita memulainya yang salah atau benar. Jika salah maka pasti akan mengalami kerugian yang ujung bisa bangkrut. Begitupun kalau dimulai dengan benar maka akan menghasilkan sebuah kegiatan usaha yang sanagt kokoh dari segi pondasi, walaupun diterjang badai maka ia akan tetap bertahan.

Cara Memulai Bisnis atau Usaha

Sekarang kita coba membahas sedikit mengenai cara memulai suatau usaha agar menguntungkan di masa mendatang atau pada saat usaha itu dijalankan. Pertama adalah kenali dulu seluk beluk kegiatan yang akan anda lakoni. Kita perlu melakukan survey agar bisa mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari permodalan, peralatan pendukung serta fasilitas tempat atau lahan yang akan digunakan sebagai tempat usaha.

Kalau mau mencari modal usahakan jangan mengambil utang, karena itu akan memberatkan kita nanti serta bisa menjadi beban target pada saat bisnis atau usaha berjalan. Namun jika terpaksa harus cari utang maka coba ambil kredit usaha di bank dengan nilai bunga yang rendah. Atau kalau ada bantuan pemerintah, lebih baik memilih yang itu saja.

Untuk tempat dan peralatan usaha atau bisnis, semua harus sesuai kebutuhan. Lokasi yang dipilih harus berdasarkan survey, pilih yang strategis di mata pelanggan, pembeli atau yang akan diajak kerja sama. Kemudian peralatan yang digunakan harus membeli sesuai kebutuhan, janganlah membeli yang tidak dipakai nantinya karena hanya akan jadi beban modal yang merugikan.

Mungkin itu saja sedikit tips sebelum memulai bisnis atau usaha. Selanjutnya terserah anda mau terjun di bidang apa nantinya. Kami punya sedikit solusi ringan untuk anda, silahkan disimak mengenai bisnis yang menguntungkan tahun 2014. Barangkali setelah membacanya, muncul suatu inspirasi yang bisa jadi solusi.

0 komentar:

Posting Komentar