Selasa, 07 Oktober 2014

Komoditi Ekspor Yang Menguntungkan tahun 2014

Komoditi Ekspor Yang Menguntungkan - Tahun 2014 ini mungkin ada yang merasakan kalau ekonomi dunia sedikit melemah dengan menurunnya daya beli dari Eropa, Amerika maupun Asia Timur yang menjadi pasar potensial produk-produk asal Indonesia.

Karena kita adalah negara yang berada di kawasan tropis maka tentunya produk yang dihasilkan lebih banyak bertumpu pada komoditi pertanian, perkebunan serta pertanian. Namun selain itu ada pula produk kerajinan serta industri otomotif dan lainnya yang bisa menjadi andalan anda yang ingin memulai bisnis ekspor barang atau bahan ke luar negeri.

Komoditi Ekspor Yang Menguntungkan tahun 2014

Sejak dahulu kala Indonesia punya komoditi unggulan yang sangat fenomenal dalam dunia ekspor yaitu coklat/kakao, udang, ikan tuna dan rotan. Ini adalah barang pertanian, kehutanan dan perikanan yang memang jadi ciri produk unggulan Indonesia. Namun kalau anda ingin ikut ambil bagian dalam produk unggulan tersebut masih sangat terbuka lebar. Mengenai cara-cara memproduksinya bisa anda temukan di google di berbagai artikel yang ada di blog atau website.

Sebenarnya industri kreatif Indoensia juga punya peluang ekspor bagus di tahun 2014 ini. Tapi ini perlu skill khusus dari para pelakunya, karena bersaing dengan kreasi orang luar perlu kualitas dan kreatifitas yang mumpuni. Salah satu produk kreatif yang bisa anda jadikan usaha adalah batik, aksesoris, logam mulia dan sebagainya.

Perhatikan pula bisnis yang menguntungkan tahun 2014 agar bisa sesuai dengan target. Ada satu tips untuk memulai usaha yang berhubungan dengan produk komoditi ekspor yang punya prospek bagus tahun ini yaitu perhatikan skill anda, lihat modal anda, serta tinjau lokasi yang ingin dijadikan tempat berusaha. Pengalam orang lain jug aperlu menjadi referensi agar kita tidak terlalu banyak mengalami kerugian jika salah dalam mengambil kebijakan bisnis. Mungkin itu saja sedikit informasi tentang produk ekspor menguntungkan tahun 2014.

0 komentar:

Posting Komentar