Kamis, 09 Oktober 2014

Peluang Usaha Warnet Di Kota Besar

Peluang Usaha Warnet  -Menjadi seorang pebisnis bisa dikatakan gampang-gampang susah, tapi kalau sudah mengetahui seluk beluknya maka akan jauh lebih mudah. Resiko mengarungi dunia usaha juga punya peluang merugi, tapi untung yang bisa diraup tak kalah hebatnya kalau sukses menjalaninya.

Di kota besar ada satu jenis usaha yang sangat cocok dijalankan yaitu Warung Internet, terutama di area perumahan dan sekitar sekolah atau kampus. Ini masih sangat cerah prospeknya ke depan karena minat anak remaja dan pemuda dalam dunia teknologi khususnya yang bermau informasi seputar internet masih sangat tinggi. Dan nampaknya warnet adalah usaha yang tak ada matinya kalau dikelola dengan benar.

Peluang Usaha Warnet dan Keuntungan Yang Diperoleh

Memang saat ini sudah banyak bermunculan produk modem yang bisa digunakan dengan menggunakan kartu internet dari sejumlah operator telekomunikasi seperti Telkomsel, Indosat, XL, Three atau Smartfren dan bahkan ada pendatang baru yaitu Bolt. Tapi bisnis warnet di kota besar punya tempat tersendiri di hati masyarakat, manfaatnya sangat banyak. Bisa saja warnet jadi tempat persinggahan untuk berisitirahat, makanya sediakan makan dan minum untuk dijual di tempat anda. Selain itu jasa print dan pengetikan serta cetak foto juga kadang diselipkan dalam bisnis warnet.

Lihat sejumlah usaha warnet yang tidak dikelola secara profesional, mereka cepat sekali gulung tikar. Kalau merasa peminat jasa warnet anda kura padat, maka bisa diupgrade menjadi game center tapi resikonya adalah hanya pengunjung pecinta games yang akan masuk di tempat anda. Orang umum akan sulit untuk melirik lokasi anda jika sudah demikian. Dan mungkin kalau anda yang di ibukota mau mencoba ini, maka sangat tepat kita menganggap kalau ini adalah usaha yang menguntungkan di Jakarta.

Jangan khawatir soal jaringan internet yang bisa ada gunakan dalam usaha warnet di perkotaan karena jelas kita akan menggunakan provider yang benar-benar berpengalaman seperti Telkom Speedy yang punya jaringan cukup luas. Soal dana atau modal usaha, bisa cari solusi ke banka atau koperasi yang penting tidak memberatkan jalannya bisnis warnet yang anda kelola nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar